Taman Jepun Bergema: Ribuan Milenial dan Gen Z Nyatakan Dukungan Koster-Giri di Pilgub Bali 2024

22/09/2024 04:34
Array
Para generasi muda menyatakan dukungannya untuk memenangkan Koster-Giri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Jumat 20/9/2024 (Foto/Orin)
banner-single

DENPASAR – Jurnalbali.com

Ribuan anak muda menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur Waya Koster dan calon wakil gubernur Wayan Giri Prasta untuk pilkada Bali 2024. Dukungan itu disampaikan dalam deklarasi generasi milenial dan generasi Z (Gen Z) oleh ribuan anak muda yang berasal dari berbagai daerah dibali yang berlangsung di taman Jepun Jumaat, 20/9/2024

—————

Menurut Generasi milenial dan generasi Z (Gen Z) yang diwakili oleh Mira Amandha priantini (17) bahwa Bali sebagai pulau pariwisata dunia membutuhkan pemimpin yang memiliki visi pembangunan berkelanjutan, baik untuk masa kini maupun masa depan.

“Bali adalah pulau pariwisata dunia, sehingga kita perlu pemimpin yang memiliki konsep pembangunan yang selaras dengan tantangan Bali saat ini dan yang akan datang,” ujar Mira.

Mira meyakini, visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang diusung oleh Koster-Giri adalah konsep komprehensif yang tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pada pelestarian alam, budaya, dan manusia sebagai pondasi keberlanjutan Bali di masa depan.

Ia juga berharap, pasangan Koster-Giri mampu mengatasi masalah kemacetan dibali, serta menciptakan program penghijauan di sepanjang jala

“Harapan saya, semoga Pak Koster dan Pak Giri bisa mengatasi kemacetan di Bali jika terpilih. Saya juga berharap mereka bisa menjalankan program penanaman pohon di sepanjang jalan, karena Bali saat ini terasa sangat panas akibat minimnya pohon di pinggir jalan,” ungkap Mira, remaja berusia 17 tahun yang akan menjadi pemilih pemula pada Pilgub Bali 2024.

Siswi kelas 3 SMA 2 Sukawati ini menilai Koster dan Giri memiliki rekam jejak yang mumpuni dalam memimpin dan membangun Bali. Koster, yang menjabat sebagai Gubernur Bali periode 2018-2023, serta Giri Prasta yang telah dua periode menjabat sebagai Bupati Badung, dinilai telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan Bali.

Baca Juga :   Tanpa Mahar, Wayan Koster-Giri Prasta Dapat Dukungan Penuh dari 8 Partai Non-Parlemen

“Pak Koster sudah memiliki pengalaman menjadi Gubernur Bali sebelumnya, dan saya melihat banyak pembangunan yang beliau lakukan. Ini sangat membantu Bali untuk berkembang dan lebih maju,” tutur Mira.

Penulis||Orin||Editor||Restin

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya