Lo Spirito di Stella Ajak Penyandang Disabilitas Nikmati Pengalaman Joy Sailing

24/10/2024 07:10
Array
Kapal Lo spirito di Stella saat bersandar di mertasari pada, Rabu, 23/10/2024 (Foto/Orin)
banner-single

DENPASAR – Jurnalbali.com

Kapal layar Italia “Lo Spirito di Stella” bersandar di Pantai Mertasari, Denpasar, Bali, sebagai bagian dari misi global mereka dalam kegiatan Wheels on Waves (WoW). Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para penyandang disabilitas dari seluruh dunia untuk menikmati pengalaman berlayar tanpa biaya, melalui program “Joy Sailing”.

————

Dalam keterangannya, Atase Pertahanan Italia Captain (Navy) M aurizio Pitton menyampaikan bahwa misi kapal ini bertujuan untuk mempromosikan hak-hak penyandang disabilitas, serta memberikan pengalaman berharga bagi mereka.

“Program ini memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk merasakan pengalaman pelayaran. Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui situs kami di https://www.wheelsonwaves.com/lo-spirito-di-stella.php,” jelas Pitton.

Ia juga mengungkapkan bahwa sejak bertahun-tahun lalu, “Lo Spirito di Stella” telah menampung lebih dari 10.000 peserta, termasuk penyandang disabilitas, pengasuh, dan fisioterapis.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar, Kolonel Laut (P) Endra Kusuma, menyatakan bahwa kapal yacht tersebut singgah di Bali dalam rangka melanjutkan misinya mengelilingi dunia.

“Kapal ini berada di bawah naungan Kementerian Pertahanan Italia dan berlayar keliling dunia. Kebetulan, mereka singgah di Bali sebelum melanjutkan perjalanan menuju negara asalnya,” ujar Kolonel Endra Kusuma.

Lebih lanjut, Kolonel Endra juga menambahkan bahwa kehadiran kapal ini di Bali tidak hanya untuk mengisi logistik, tetapi juga memfasilitasi penyandang disabilitas yang tertarik mengikuti kegiatan Joy Sailing.

“Selama dua hingga tiga jam, mereka akan berlayar dan memberikan kesempatan bagi para penyandang disabilitas yang tidak memiliki kesempatan serupa untuk menikmati pelayaran ini,” tambahnya.

Terkait ajakan dari Captain Maurizio Pitton untuk masyarakat penyandang disabilitas di Bali, Kolonel Endra menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kesbangpol Provinsi Bali untuk memilih peserta yang bisa ikut berlayar.

Baca Juga :   Gubernur Koster Nyatakan Tetap Pertahankan Tenaga Kontrak Pemprov Bali

“Nanti kita akan koordinasikan dengan Kesbangpol dan akan mencari beberapa orang yang bisa berlayar,” pungkasnya.

Dukungan terhadap kegiatan ini juga datang dari pemilik CV Bali Marine Service, Fiona Yap Sawaki, yang menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh operasi WoW di Bali.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, terutama karena melibatkan penyandang disabilitas untuk menikmati pengalaman berlayar. Semoga acara ini berjalan lancar dan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi teman-teman disabilitas,” ujar Fiona.

Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kesbangpol Provinsi Bali, perwakilan Stasiun Bakamla Bali Mayor Bakamla Komang Sukrawan, serta Duta Besar Italia untuk Indonesia, Benedetto Latteri.

Penulis||Orin||Editor||Restin

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya